cara menendang bola dengan benar


Meningkatkan kekuatan kaki dalam menendang bola & Cara mengontrol bola dengan paha

Menendang bola adalah hal yang paling mendasar dalam bermain sepakbola. Oleh karena itu setiape pemain bola harus terus melatih dan mengasah kemampuan mereka dalam menendang bola, baik itu menendang bola dengan pelan maupun menendang bola dengan kencang atau kuat.
Dalam menendang bola setiap pemain bola harus dapat menjaga keseimbangan, posisi kaki yang tepat dan kekuatan kaki dalam menendang, khususnya menendang bola dengan kencang dan kuat.
Cara mengontrol bola dengan paha :
Bagi sebagian orang bermain sepakbola adalah hal yang mudah, tetapi bagi yang lain mungkin sulit. Dalam bermain sepakbola bagian tubuh yang paling sering digunakan adalah kaki. Hampir semua gerakan atau tindakan dalam bermain sepakbola menggunakan kaki, menendang bola, mengoper, mengontrol, mengumpan ataupun mencetak gol ke dalam gawang. Kita juga dapat menggunakan bagian tubuh yang lain pada saat-saat tertentu seperti menggunakan tangan untuk melakukan lemparan ke dalam, mengontrol bola dengan dada, kepala dan juga paha. Tetapi untuk menggunakan bagian tubuh yang lain ini dalam bermain sepakbola anda harus sering melatihnya. Berikut ini adalah beberapa panduan yang dapat anda gunakan untuk melatih kemampuan anda mengontrol bola dengan paha.
    • Saat anda berlatih sepakbola sebaiknya menggunakan perlengkapan sepakbola secara lengkap mulai dari sepatu bola, kaos kaki, celana olah raga dan kaos bola. Anda juga harus berlatih di lapangan sepakbola agar anda memiliki area terbuka yang cukup luas dan lapang untuk berlatih. Anda juga harus melakukan latihan bersama teman-teman anda agar lebih mudah bagi anda melatih teknik mengontrol dan menahan bola dengan paha.
    • Semakin sering anda berlatih dan mempraktekkan teknik menahan dan mengontrol bola dengan paha, maka kemampuan anda akan semakin meningkat. Sebelum melakukan latihan jangan lupa untuk pemanasan terlebih dahulu untuk menjaga anda terhindar dari cidera dan cepat kelelahan.
    • Menahan dan mengontrol bola dengan paha. Biasanya menahan dan mengontrol bola dengan paha dilakukan apabila kita menerima bola-bola lambung dari jarak jauh yang ditendang oleh teman kita. Sebaiknya anda melakukan latihan teknik ini bersama teman anda. Sebagai latihan awal, atur jarak posisi anda dengan teman anda tidak terlalu jauh. Kemudian minta dia menendang bola lambung dan cukup tinggi ke arah anda, setelah bola mendekat ke arah anda, angkat salah satu paha anda untuk mendekat ke arah bola sehingga bola dapat mendarat tepat di paha anda. Pastikan bola mendarat tepat di daerah paha anda agar bola tidak memantul jatuh ke tanah dan menjauh dari posisi anda, karena pada saat anda melakukan hal itu pada pertandingan resmi, bola anda akan dengan mudah direbut oleh lawan anda.
    • Lakukan hal ini secara berulang-ulang hingga anda terbiasa melakukannya. Anda juga dapat mengatur jarak anda dan teman anda lebih jauh agar anda juga dapat menahan dan mengontrol bola apabila ditendang dari jarak jauh.
Pada akhirnya apabila anda terus secara rutin mengasah kemampuan teknik anda dalam menahan dan mengontrol bola dengan paha, anda akan mendapatkan keuntungan yaitu pada saat melakukan pertandingan resmi anda tidak akan kesulitan untuk menahan dan mengontrol bola-bola lambung yang diumpan dari jarak dekat maupun jauh.
Copyright © Portal Sekolah Sepakbola

 

Menendang bola adalah hal yang paling mendasar dalam bermain sepakbola. Oleh karena itu setiape pemain bola harus terus melatih dan mengasah kemampuan mereka dalam menendang bola, baik itu menendang bola dengan pelan maupun menendang bola dengan kencang atau kuat.
Dalam menendang bola setiap pemain bola harus dapat menjaga keseimbangan, posisi kaki yang tepat dan kekuatan kaki dalam menendang, khususnya menendang bola dengan kencang dan kuat.
Cara mengontrol bola dengan paha :
Bagi sebagian orang bermain sepakbola adalah hal yang mudah, tetapi bagi yang lain mungkin sulit. Dalam bermain sepakbola bagian tubuh yang paling sering digunakan adalah kaki. Hampir semua gerakan atau tindakan dalam bermain sepakbola menggunakan kaki, menendang bola, mengoper, mengontrol, mengumpan ataupun mencetak gol ke dalam gawang. Kita juga dapat menggunakan bagian tubuh yang lain pada saat-saat tertentu seperti menggunakan tangan untuk melakukan lemparan ke dalam, mengontrol bola dengan dada, kepala dan juga paha. Tetapi untuk menggunakan bagian tubuh yang lain ini dalam bermain sepakbola anda harus sering melatihnya. Berikut ini adalah beberapa panduan yang dapat anda gunakan untuk melatih kemampuan anda mengontrol bola dengan paha.
    • Saat anda berlatih sepakbola sebaiknya menggunakan perlengkapan sepakbola secara lengkap mulai dari sepatu bola, kaos kaki, celana olah raga dan kaos bola. Anda juga harus berlatih di lapangan sepakbola agar anda memiliki area terbuka yang cukup luas dan lapang untuk berlatih. Anda juga harus melakukan latihan bersama teman-teman anda agar lebih mudah bagi anda melatih teknik mengontrol dan menahan bola dengan paha.
    • Semakin sering anda berlatih dan mempraktekkan teknik menahan dan mengontrol bola dengan paha, maka kemampuan anda akan semakin meningkat. Sebelum melakukan latihan jangan lupa untuk pemanasan terlebih dahulu untuk menjaga anda terhindar dari cidera dan cepat kelelahan.
    • Menahan dan mengontrol bola dengan paha. Biasanya menahan dan mengontrol bola dengan paha dilakukan apabila kita menerima bola-bola lambung dari jarak jauh yang ditendang oleh teman kita. Sebaiknya anda melakukan latihan teknik ini bersama teman anda. Sebagai latihan awal, atur jarak posisi anda dengan teman anda tidak terlalu jauh. Kemudian minta dia menendang bola lambung dan cukup tinggi ke arah anda, setelah bola mendekat ke arah anda, angkat salah satu paha anda untuk mendekat ke arah bola sehingga bola dapat mendarat tepat di paha anda. Pastikan bola mendarat tepat di daerah paha anda agar bola tidak memantul jatuh ke tanah dan menjauh dari posisi anda, karena pada saat anda melakukan hal itu pada pertandingan resmi, bola anda akan dengan mudah direbut oleh lawan anda.
    • Lakukan hal ini secara berulang-ulang hingga anda terbiasa melakukannya. Anda juga dapat mengatur jarak anda dan teman anda lebih jauh agar anda juga dapat menahan dan mengontrol bola apabila ditendang dari jarak jauh.
Pada akhirnya apabila anda terus secara rutin mengasah kemampuan teknik anda dalam menahan dan mengontrol bola dengan paha, anda akan mendapatkan keuntungan yaitu pada saat melakukan pertandingan resmi anda tidak akan kesulitan untuk menahan dan mengontrol bola-bola lambung yang diumpan dari jarak dekat maupun jauh.
Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga yang paling populer di seluruh dunia. Itulah sebabnya, hampir semua orang di dunia tahu apa itu sepakbola. Kompetisi bola pun jadi tontonan yang paling menghibur bagi para pencinta bola. Selain jadi olahraga terpopuler, sepakbola juga menjadi olahraga yang menyehatkan juga lho. Banyak manfaat yang bisa didapat jika kita bermain sepakbola. Pengen tahu apa saja manfaat sepakbola bagi kesehatan? Berikut manfaat sepakbola bagi kesehatan: 1. Peningkatan kualitas pernapasan Sepakbola adalah olahraga yang membutuh kemampuan untuk berlari sesekali. Ternyata dari lari yang ada di sepakbola, kita bisa belajar mengatur pengambilan oksigen dalam bernapas. Semakin sering kita bermain sepakbola maka kita akan lebih bisa mengatur pernapasan dengan baik. Pengambilan oksigen yang maksimal membuat kualitas dan pasokan oksigen di pernapasan jadi meningkat. 2. Meningkatkan kekuatan otot Sepakbola bisa membuat otot-otot kita selalu bergerak dan aktif saat bermain. Hasilnya, kekuatan otot kita akan meningkat namun tidak secara total. Otot yang mengalmi peningkatan adalah otot kaki, paha, perut dan dada. Kekuatan otot yang membaik akan membuat Anda jadi tidak mudah lelah atau terlihat lesu. 3. Meningkatkan kekuatan kaki Sepakbola adalah olahraga yang lebih banyak menggunakan kekuatan kaki. Semakin sering bermain sepakbola maka kekuatan kaki juga akan meningkat. Khusunya bagian paha depan dan paha belakang. Ini semua terjadi karena kita sering melompat, menendang dan berlari saat bermain sepakbola. 4. Meningkatkan keseimbangan Dalam bermain sepakbola kita dituntut untuk bisa menjaga keseimbangan tubuh. Sering bermain sepakbola itu artinya keseimbangan tubuh akan terlatih. Jika keseimbangan tubuh sudah terjaga, maka kita akan dapat bergerak lincah dan cepat saat menggiring bola. 5. Menghilangkan lemak tubuh Semua pemain sepakbola tidak ada yang bertubuh gemuk. Dengan kata lain sepakbola adalah olahraga yang bisa menjaga berat badan. Keringat yang dikeluarkan tubuh saat bermain sepakbola sangat banyak sehingga lemak akan terbakar. Jadi, bagi Anda yang ingin diet mungkin sepakbola bisa jadi pilihan. Ternyata selain menyenangkan, sepakbola juga bisa menyehatkan. Apakah Anda tertarik untuk mencoba hidup sehat dengan bermain sepakbola?

Read more at: http://ciricara.com/2012/06/13/inilah-manfaat-sepakbola-bagi-kesehatan/
Copyright © CiriCara.com
Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga yang paling populer di seluruh dunia. Itulah sebabnya, hampir semua orang di dunia tahu apa itu sepakbola. Kompetisi bola pun jadi tontonan yang paling menghibur bagi para pencinta bola. Selain jadi olahraga terpopuler, sepakbola juga menjadi olahraga yang menyehatkan juga lho. Banyak manfaat yang bisa didapat jika kita bermain sepakbola. Pengen tahu apa saja manfaat sepakbola bagi kesehatan? Berikut manfaat sepakbola bagi kesehatan: 1. Peningkatan kualitas pernapasan Sepakbola adalah olahraga yang membutuh kemampuan untuk berlari sesekali. Ternyata dari lari yang ada di sepakbola, kita bisa belajar mengatur pengambilan oksigen dalam bernapas. Semakin sering kita bermain sepakbola maka kita akan lebih bisa mengatur pernapasan dengan baik. Pengambilan oksigen yang maksimal membuat kualitas dan pasokan oksigen di pernapasan jadi meningkat. 2. Meningkatkan kekuatan otot Sepakbola bisa membuat otot-otot kita selalu bergerak dan aktif saat bermain. Hasilnya, kekuatan otot kita akan meningkat namun tidak secara total. Otot yang mengalmi peningkatan adalah otot kaki, paha, perut dan dada. Kekuatan otot yang membaik akan membuat Anda jadi tidak mudah lelah atau terlihat lesu. 3. Meningkatkan kekuatan kaki Sepakbola adalah olahraga yang lebih banyak menggunakan kekuatan kaki. Semakin sering bermain sepakbola maka kekuatan kaki juga akan meningkat. Khusunya bagian paha depan dan paha belakang. Ini semua terjadi karena kita sering melompat, menendang dan berlari saat bermain sepakbola. 4. Meningkatkan keseimbangan Dalam bermain sepakbola kita dituntut untuk bisa menjaga keseimbangan tubuh. Sering bermain sepakbola itu artinya keseimbangan tubuh akan terlatih. Jika keseimbangan tubuh sudah terjaga, maka kita akan dapat bergerak lincah dan cepat saat menggiring bola. 5. Menghilangkan lemak tubuh Semua pemain sepakbola tidak ada yang bertubuh gemuk. Dengan kata lain sepakbola adalah olahraga yang bisa menjaga berat badan. Keringat yang dikeluarkan tubuh saat bermain sepakbola sangat banyak sehingga lemak akan terbakar. Jadi, bagi Anda yang ingin diet mungkin sepakbola bisa jadi pilihan. Ternyata selain menyenangkan, sepakbola juga bisa menyehatkan. Apakah Anda tertarik untuk mencoba hidup sehat dengan bermain sepakbola?

Read more at: http://ciricara.com/2012/06/13/inilah-manfaat-sepakbola-bagi-kesehatan/
Copyright © CiriCara.com
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

1 التعليقات:

imam ciprut يقول...

Keren sob

www.kiostiket.com

إرسال تعليق

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

تدعمه Blogger.

Search

جارٍ التحميل...